• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SMK UNGGULAN NU MOJOAGUNG. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMK UNGGULAN NU MOJOAGUNG

NPSN : 20210743

Jl.Sayyid Sulaiman 153A Mancilan Mojoagung Jombang


info@smknumojoagung.sch.id

TLP : 085735515955


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 38804
Pengunjung : 13110
Hari ini : 27
Hits hari ini : 62
Member Online : 0
IP : 18.232.51.247
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

IPNU-IPPNU Unggulan NU Mojoagung Diharapkan Jadi Percontohan




Nahdlatul Ulama (NU) memiliki level kepengurusan yang komplit, dimulai dari tingkat dusun, desa, kabupaten/kota, wilayah hingga pusat. Begitu juga dengan beberapa badan otonomnya, di antaranya seperti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) dan beberapa badan otonom lainnya.

Sejumlah tingkatan kepengurusan itu menunjukkan bahwa NU adalah organisasi yang sangat besar. Sisi lainnya memberikan kesempatan yang luas bagi para kader NU untuk terus berkiprah dan tidak pernah berhenti berkhidmah di NU, selesai di tingkat ranting dilanjutkan pada tingkatan selanjutnya, begitu juga untuk seterusnya.

"Tidak boleh berhenti untuk belajar dan berkarya di NU. Kalian harus istiqamah di NU. Di ranting ada NU, di kecamatan ada, kabupaten ada. Hingga nanti selesai tetap harus tetap NU," kata Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggulan NU Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur Ustadz Zainal Ma'arif saat memberikan sambutan rapat kerja (Raker) Pengurus Komisariat (PK) IPNU-IPPNU SMK Unggulan NU, Sabtu (4/1).

Menurut pandangannya, kalangan pelajar NU merupakan masa depan NU yang tidak boleh dinafikan. Dan masa depan NU setidaknya bisa diketahui dengan melihat perkembangan dan pertumbuhan anak mudanya yang saat ini sedang belajar berorganisasi, seperti di IPNU-IPPNU dan di organisasi lainnya yang juga dimiliki NU.

Untuk itu segenap pelajar yang saat ini ber-IPNU-IPPNU perlu memantapkan niat dan kesungguhannya melewati dinamika organisasi dengan sebaik mungkin. Para pelajar NU harus terus menempuh tangga-tangga organisasi sesuai tingkatan kepengurusan yang ada. Tidak cukup hanya berproses di tingkat komisariat atau ranting IPNU-IPPNU, namun harus dilanjutkan ke tingkatan selanjutnya hingga benar-benar matang dalam berorganisasi dan siap berkiprah di NU.

"Makanya sangat penting mengenal NU sejak dini, seperti saat masih duduk di sekolah atau madrasah," jelas pria yang akrab disapa Ustadz Zainal ini.

Ia menegaskan, dirinya siap selalu mendukung mengenalkan dan membesarkan NU di lingkungan sekolahnya termasuk IPNU-IPPNU. Bahkan PK IPNU-IPPNU sendiri sudah ada sejak awal berdirinya sekolah ini sekitar 10 tahun silam. 

Dengan demikian, ia meminta kepada jajaran Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Jombang untuk menjadikan IPNU-IPPNU di SMK Unggulan NU ini sebagai pilot project atau percontohan bagi PK IPNU-IPPNU yang lainnya. Dan ini bisa dilakukan dengan cara menggencarkan pendampingan secara kontinu. 

Misalnya setelah Raker ini, lanjutnya, harus ada pendampingan untuk merumuskan pola yang sistematis dalam merealisasikan program kerja yang telah ditetapkan bersama. "Tolong SMK Unggulan NU di sini buat percontohan, segala sesuatunya akan kami siapkan, termasuk pendanaannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Jombang Sri Dewi Lestari menyatakan kesiapannya untuk mengawal terlaksananya program-program yang nanti disusun para pengurus IPNU-IPPNU di SMK Unggulan NU Mojoagung ini. 

"Kami siap mengawal. Dan kami berharap gagasan dan inovasi rekan-rekanita harus dikeluarkan semua saat Raker berlangsung," pintanya.

Hadir pada kegiatan yang berlangsung di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojoagung ini sejumlah pengurus IPNU-IPPNU SMK Unggulan NU Mojoagung, Kepala Sekolah beserta wakilnya, dan perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Mojoagung

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas