SMK Unggulan NU Mojoagung, Sekolah Kejuruan Berbasis Religi dan Pondok Pesantren

Contact Info

Jl. Sayid Sulaiman No 153 A Mancilan Mojoagung, Dusun Bandaran, Mancilan, Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61482
esemka_unggulan@yahoo.co.id
0857-8563-1399

Follow Us

Pementasan Teater Dermaga

Pementasan Teater Dermaga

Sabtu (04/04/2021)

 

Teater Dermaga SMK Unggulan NU Mojoagung kembali menampilkan lakon-lakon terbaiknya, Selama kurang lebih 150 menit, penikmat seni dapat menyaksikan kisah Prasetya Bhisma. Kisah ini menceritakan Raden Dewabrata putra Prabu Santanu melamar Dewi Styawati  Untuk Ayahnya .

Raden Dewabrata pun berangkat menemui Dewi Styawati. Kepada wanita itu, ia memperkenalkan diri sebagai putra tunggal Prabu Santanu dan menyatakan ingin melamarnya sebagai istri sang ayah, Prabu Sentanu. Dewi Styawati pun menyampaikan syarat bahwa ia bersedia menjadi istri Prabu Santanu asalkan keturunannya yang ditetapkan sebagai putra Mahkota. Itulah cuplikan cerita pementasan tadi malam. Tukas Edi Harsoyo selaku penulis naskah.

Beliau mengatakan acara ini kita persiapkan kurang lebih 2 bulan yang lalu, dimana para pemerannya adalah siswa-siswi SMK Unggulan NU yang tergabung dalam Ekstra Kurikuler Theater Dermaga.

Guru dituntut mampu membina teater sekolah sebagai upaya menciptakan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang kreatif, ekspresif, dan bergairah. Tidak lagi menjadikan pembelajaran drama sebagai bagian dari materi mata pelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang menjemukan bagi dirinya dan terutama bagi siswa. Ujar pak edi yang juga guru pengampuh Bahasa Indonesia ini

Bapak Amir Syarifudin yang ditemui disela-sela pementasan mengatakan. Teater sekolah menjadi wadah bagi keberlangsungan minat dan bakat siswa khususnya dibidang kesenian di sekolah. Manfaat mengikuti teater bisa meningkatkan rasa percaya diri, melatih mental berani dan melatih kemampuan menghapal. Teater Dermaga menjadi kegiatan ekstra yang banyak diminati oleh siswa, Dari 852 siswa SMK Unggulan NU yang mengikuti Teater Dermaga ini kurang lebih 60 siswa. Ujar Waka Kesiswaan ini.

 


Related Post