SMK Unggulan NU Mojoagung, Sekolah Kejuruan Berbasis Religi dan Pondok Pesantren

Contact Info

Jl. Sayid Sulaiman No 153 A Mancilan Mojoagung, Dusun Bandaran, Mancilan, Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61482
esemka_unggulan@yahoo.co.id
0857-3551-5955

Follow Us

Siap Sukseskan Konfercab PC IPNU IPPNU, DKC CBP KPP Se-Jombang Gelar Pasukan

Siap Sukseskan Konfercab PC IPNU IPPNU, DKC CBP KPP Se-Jombang Gelar Pasukan

CBP KPP SeKabupaten Jombang melaksanakan gelar pasukan jelang Konferensi Cabang IPNU XXI dan IPPNU XX Kabupaten Jombang. 

Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman SMK Unggulan NU mojoagung, Rabu, (13/01/2022).

Kegiatan Gelar Pasukan ini merupakan kegiatan rakor (rapat koordinasi) CBP KPP SeKabupaten Jombang. Kegiatan ini dilakukan setiap 2 tahun sekalian menjelang Konferensi Cabang. Walaupun cuaca yang tidak mendukung (hujan), semangat dan niat kader CBP KPP ini tidak menghalangi untuk tidak mengikuti acara tersebut.

Kegiatan Gelar Pasukan ini dimulai dengan apel gelar pasukan. Dalam Apel tersebut Komandan Ihya Ulumuddin memberikan pengarahan terhadap kader yang berada didepannya. Beliau berpesan bahwa simbolis dari CBP KPP adalah hitam dan orenye.Dimana hitam berarti netral dan orenye berarti kemanusiaan. Maksudnya kader CBP KPP harus memanusiakan manusia dengan menumbuhkan sikap kenetralan. Selain itu beliaujuga berpesan semoga CBP KPP Jombang kedepannya bisa menjadi barometer di Jawa Timur, tidak hanya kuantitasnya saja tapi juga kualitasnya.

Setelah acara Apel Gelar Pasukan dari DKC CBP KPP Jombang memberikan semangat dengan menyanyikan lagu CBP KPP Jombang secara bersamaan. Setelah itu memberikan pengarahan dengan cara berhitung 1-3, setelah itu berkumpul sesuai hitungan.

Lalu DKC CBP KPP Jombang juga membagi 3 jobdisk yaitu keprotokoleran,kesehatan dan keamanan. Didalam jobdisk keprotokoleran ada ndan isravi dan ndan dilla. Di kesehatan ada ndan fathul dan ndan ranti. Sedangkan di keamanan ada ndan yovi,adi dan iis. Dengan adanya pembagian jobdisk ini kita akan menyampaikan pembekalan sekaligus penempatan kader CBP KPP yang mengikuti pengawalan nantinya.

Pada konferensi cabang ini kita melakukan pengawalan yang sangat ketat. Agar konferensi cabang ini berjalan dengan lancar. Dan pastinya ada penjagaan yang ketat, sesuai dengan aturan yang ada di konferensi cabang. (*)


Related Post