SMK Unggulan NU Mojoagung, Sekolah Kejuruan Berbasis Religi dan Pondok Pesantren

Contact Info

Jl. Sayid Sulaiman No 153 A Mancilan Mojoagung, Dusun Bandaran, Mancilan, Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61482
esemka_unggulan@yahoo.co.id
0857-3551-5955

Follow Us

KH. Fahmi Amrullah Hadzik turut hadir dalam memberikan motivasi Kepada Siswa dan Wali Murid di SMK Unggulan Nu Mojoagung

KH. Fahmi Amrullah Hadzik turut hadir dalam memberikan motivasi Kepada Siswa dan Wali Murid di SMK Unggulan Nu Mojoagung

RABU, (20/12/2023) SMK UNGGULAN NU Mojoagung menggelar kegiatan rutin 3 bulan sekali yaitu Mujahadah Al-Mannani. kegiatan ini pada bulan ini bertepatan dengan penerimaan rapot siswa hasil Ujian akhir semester ganjil 2023/2024. dalam Mujahadah ini Bapak Kepala Sekolah SMK Unggulan Nu Mojoagung (Bapak Zaenal Ma'arif, SE, S.Pd, M.PdI) menyampaikan bahwa "Insyaallah dengan jalan inilah anak-anak kita bisa menjadi anak yang berbakti kepada Orang Tua dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa". maka dalam kegaiatan ini tidak bisa dipungkiri bahwa kami menghadirkan selurun Wali Murid beserta Siswa, Bapak Ibu Guru serta Tokoh NU Se Kecamatan Mojoagung. jika dikalkulasi, maka jama'ah Mujahadah yang hadir sampai mencapai 2000 orang.
 
Kegiatan Mujahadah di bulan ini, SMK Unggulan NU mengundang Ketua PC NU Kabupaten Jombang "KH Fahmi Amrullah Hadzik". beliau berpesan kepada Para wali murid agar supaya "jangan kaget ketika membuka rapot dan melihat nilai anaknya kurang baik atau jelek, sebab di era seperti ini siswa tidak hanya harus pintar dalam materi sekolah, yang diutamakan adalah skill atau kemampuan terpendam mereka masing-masing". dengan adanya tambahan motivasi dari Kyai Fahmi, Wali murid semakin begitu lebih semangat dalam mendo'akan Putra Putrinya demi kesuksesan mereka kelak di masa depan.
 
Aurad dzikir Mujahadah Al-Mannani bersumber dari sanad KH. Abdul Manan atau terkenal dalam Masyarakat dipanggil Mbah Yai Manan. Beliau pendiri Pondok Pesantren Minhajut Thullab banyuwangi yang pada saat ini pesantren tersebut sudah melangkahkan sepak terjangnya di seluruh Nusantara. maka dari itu, SMK Unggulan Nu Mengajak seluruh Wali Murid dan siswa serta Tokoh NU untuk mencari berkah dari Beliau dengan wasilah Aurad Mujahadah Al-Manani. 

Related Post