SMK Unggulan NU Mojoagung, Sekolah Kejuruan Berbasis Religi dan Pondok Pesantren

Contact Info

Jl. Sayid Sulaiman No 153 A Mancilan Mojoagung, Dusun Bandaran, Mancilan, Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61482
esemka_unggulan@yahoo.co.id
0857-3551-5955

Follow Us

Ikuti Mujahadah Kubro, Ribuan Siswa dan Orangtua SMK Unggulan NU Menutup Akhir Tahun 2022

Ikuti Mujahadah Kubro, Ribuan Siswa dan Orangtua SMK Unggulan NU Menutup Akhir Tahun 2022

SMK Unggulan NU Mojoagung menutup akhir tahun 2022 dengan Mujahadah Kubro pada Rabu (28/12/2022). Kegiatan ini diikuti sekitar 2000 jamaah terdiri dari siswa, guru, wali murid dan Alumni bertempat di halaman SMK Unggulan NU Mojoagung.

Zaenal Ma’arif Mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali bertujuan sebagai upaya Bathiniyah untuk mendoakan para siswa bisa sukses ilmunya bermanfaat. Selain itu Kepala Sekolah SMK Unggulan NU ini menjelaskan,  Kegiatan  diisi dengan pembacaan Ijazah Kitab Al Mannany kemudian dilanjutkan dengan mujahadah bersama, Jadi kita upayakan untuk tetap taqarrub kepada Allah dengan mengajak wali murid Berdoa Bersama InsyaAlloh Ijabah Doa kita,” tambahnya.

Mujahadah seperti ini dilakukan oleh KH Hasyim Asyari, jadi kegiatan seperti ini bukan mengada-ada tapi nasab yang masih tersambung dengan KH Hasyim As’ari dan sanad keilmuannya sambung. Terang KH Nurhadi

engasuh Pondok Pesantren Falahul Muhibbin ini juga menyampaikan pentingnya menjadi siswa yang bermental baja, dadi arek enom iku ojo manja koyok pitik horen dadio arek sing kuat koyok pitik jowo. Sekolah di SMK Unggulan NU harus bermental baja jangan manja, sekolah ini satu-satunya SMK yang dibawah naungan NU yang sekolahnya besar, apalagi dekat makam Mbah Sayyid Sulaiman, Ilmu dapat Barokah juga dapat, Joss Pokoe. kata Kyai yang biasa dipanggil Mbah Bolong ini.

Kitab Mujahadah Al Mannany ini kumpulan Doa dan Ijazah KH. Abdul Manan, Beliau adalah sosok ulama yang soleh dan zuhud yang mendirikan Pondok Pesantren Minhajut Thullan Muncar Banyuwangi.


Related Post